31 Mei 2011

Operasi Bilangan Riil 1


Bahan ajar peserta didik tentang sistem bilangan riil terdiri dari 4 bagian proses pembelajaran yang meliputi 4 standar kompetensi yaitu:

Pertama, kegiatan belajar I meliputi: sistem bilangan riil, operasi bilangan riil, operasi pada bilangan pecahan, konversi bilangan, perbandingan, (senilai dan berbalik nilai) skala dan persen, penerapan bilangan riil dalam menyelesaikan masalah kejuruan. Pembelajaran untuk bilangan riil dialokasikan 6 jam pelajaran.

Kedua,
kegiatan belajar 2 meliputi : konsep bilangan berpangkat dan sifat – sifatnya, operasi bilangan berpangkat, penyerderhanaan bilangan berpangkat, penerapan bilangan berpangkat pembelajaran bentuk operasi pada bilangan berpangkat dialokasihkan 12 jam pelajaran.


Ketiga,
kegiatan belajar 3 meliputi : konsep bilangan irasional, operasi pada bilangan bentuk akar, penyederhanaan bilangan bentuk akar, penerapan bilangan irasional, pembelajaran untuk operasi pada bilangan irasional (bentuk akar) dialokasikan 6 jam pelajaran.

Keempat, kegiatan belajar 4 meliputi : pengertian logaritma, operasi pada logaritma menentukan nilai logaritma, penerapan logaritma, pembelajaran bentuk operasi pada konsep logaritma dialokasikan 6 jam pelajaran.

Kelima,
evaluasi untuk kompetensi penerapan konsep operasi bilangan riil dialokasikan 2 jam pelajaran. Untuk lebih jelasnya KLIK DI SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar